Skip to main content

Makanan yang harus anda coba bila sedang berlibur di daerah Aceh



Aceh merupakan salah satu wilayah yang berada diujung barat Indonesia dan beberapa tahun silam terkena bencana Tsunami yang menghabiskan seluruh wilayahnya. Akan tetapi bencana yang melanda tidak membuat penduduk menjadi putus asa, sehingga mereka tetap bangkit lagi dan memulai hidup baru.

Aceh terkenal dengan sebutan serambi Mekah, selain itu Aceh juga menyimpan beragam pesona alam yang siap memanjakan mata para pengunjung. Keberadaan pantai serta gugusan Pulau Weh memang membuat wilayah ini semakin menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa makanan khas Aceh yang harus Anda coba bila sedang berlibur di daerah Aceh :


1.   Gulai Kambing Aceh


















Kelebihan dari Gulai Kambing ini terletak pada daging yang digunakan yaitu sangat empuk dan tidak berbau. Selain itu juga tidak lupa ditambahkan beberapa perasan air jeruk nipis sehingga akan segar ketika dikonsumsi.


2.   Timphan Aceh

















Makanan dari Aceh ini berbentuk kue. Timphan merupakan kue yang sudah terkenal sejak dahulu. Yang membuat menarik timphan ini mampu bertahan sampai 3 hari dengan aroma wangi.


3.   Keumamah Ikan Aceh

















Nama kuliner satu ini masih asing terdengar ditelinga. Untuk menambah cita rasa, keumamah ini dimasak bersama dengan hidangan pelengkap yang ditambahkan dengan beberapa bumbu serta rempah pilihan lain seperti santan kelapa, kentang dan cabai hijau.

4.   Meuseukat

















Bahan utama yang digunakan yaitu tepung terigu serta campuran nanas. Namun kue ini agak sulit didapatkan karena harus melalui proses pemesanan terlebih dahulu.

5.   Dendeng Aceh
















dendeng Aceh juga diperuntukkan sebagai oleh-oleh khas Aceh. Anda bisa mendapatkan dendeng Aceh di beberapa toko yang tersebar di wilayah Aceh.



6.   Boh Rom Rom Aceh

















Bohromrom juga termasuk dalam jenis makanan yang cocok digunakan sebagai oleh-oleh. Bohromrom ini hadir dengan rasa bentuk serta rasa unik yang enak dan legit. Bohromrom juga dikenal dengan sebutan kue boh duek beudeh yang disajikan dengan cita rasa manis serta tekstur lembut.

Dengan taburan parutan kelapa, bohromrom semakin terlihat menggugah selera. Bohromrom sendiri dibuat dengan tepung ketan, garam, gula jawa atau gula merah, air dan lainnya. Proses pembuatan kue boh rom rom juga terbilang sangat mudah, dimana Anda hanya perlu mencampurkan tepung ketan dan air panas dan selanjutnya mengaduknya hingga rata.

Comments

Popular posts from this blog

Ikan Bakar Murah Di Kebon Jeruk

Pagi gaes...
Saya mau kasih tau nih rekomend ikan bakar yang murah tapi rasanya emmmmmmm... endol banget hehehe..
Tempatnya sih sederhana nggak mewah kaya rumah makan gitu, tapi di sini rame banget loh apalagi pas jam makan siang.












1 porsi ikan bakar dan es teh tawar di hargai cuma Rp. 20.000 gaes, buat kalian pecinta pedes boleh nih di coba sambelnya nendang banget, saya sampe nangis sangkin pedesnya.
Ikannya banyak mace,nya juga, ada ikan bawal, ikan kue, ikan salem, ada ayam juga oiya katanya tempe bakarnya tuh enak banget, tapi kemarin gak coba sih, menunya bisa di goreng juga ya nggak cuma di bakar aja.








































Saya kemarin lihat ada orang yang cuma pesan tempenya aja 15 potong, katanya tempenya enak banget.
Oiya di sana yang jualan suami istri cuma berdua aja jadi agak sabar ya nunggunya.
Mereka jualan dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore aja.
Alamatnya di jalan kedoya angsanan raya blok DA kebon jeruk jakarta barat.


Tempat Kuliner di Tangerang

Tangerang memang bukanlah Jakarta, meskipun kedua kota ini saling berdekatan jaraknya. Luasnya masih kalah dibandingkan dengan Jakarta dan ramainya pun masih ramai Jakarta. Terlebih lagi Jakarta adalah ibu kota negara. Namun jangan salah, Tangerang juga ada keunggulannya, yakni memiliki banyak tempat kuliner yang sangat enak dan beragam, tinggal dipilih yang cocok dengan selera. Bandara Soekarno Hatta Sebagai Kebanggaan Kota Tangerang.
Beraneka jenis menu makanan disajikan oleh tempat-tempat kuliner yang ada di sini. Mulai dari makanan ringan, seperti roti, snack sampai dengan makanan berat seperti sate kambing, steak, pizza dan lain-lain. Berikut dibawah ini Tempat kuliner di Tangerang yang enak dengan harga terjangkau :
1.Flip Burger












Jajanan pasar

Hallo gaes.. hehe
Kali ini saya mau posting salah satu kue pasar...
Entah ini namanya apa, cuma kalo saya biasa bilang kue cantik manis..
Saya gak tau sih kalo di tempat kalian namanya kue apa, yang pasti kue ini selalu ada di pasar yang menjual kue basah.
Warnanya juga macem-macem ya gaes, kebetulan saya cuma beli yang warna hijau aja.
Kalo tekstur dari kue ini sih lebih mirip agar-agar , hanya rasanya bermacam-macam dan manis.
Yang saya posting ini rasanya pandan, buat kalian tinggalkan komentar kalian ya apa nama kue ini di tempat kalian..