Skip to main content

Makanan Aneh yang Ada di Dunia


Salah satu makanan untuk memberi asupan energi bagi tubuh. Sekarang coba sebutkan makanan apa saja yang biasa anda konsumsi setiap harinya! Sebagian besar pasti akan menjawab makan nasi, daging, ikan, tempe, mie instan, dan macam-macam lagi.
Tapi jika merasa bosan tiap hari menu makanan yang dijumpai itu-itu saja, ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Nah, berikut ini ada daftar menu makanan yang aneh di dunia :

1.   Ulat Mopane ( Zimbabwe)

Jika Anda tengah berlibur ataupun singgah di Zimbabwe coba saja Anda mencicipi makanan terlezat dan terfavorit di negara tersebut. Penduduk Zimbabwe sangat memfavoritkan ‘Cacing Mopane’. Caing ini termmm biasa dimakan kering, renyah seperti keripik kentang atau dimasak basah dengan saus. Cara menghidangkan cacing ini adalah dengan mengumpulkan cacing ini di ember, lalu diremas untuk mengeluarkan isi perutnya, lalu dikeringkan.

2.   Ulat Sagu
Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah.

3.   Sannakji, Korea Selatan

Bayi gurita hidup siap anda santap, tapi kalian makannya harus benar-benar dikunyah sampai lembut karena gurita yang walau sudah dipotong-potong  masih bisa bergerak dan bisa melilit di tenggorokan kalian.

4.   Casu Marzu (Italy)

Rasanya cukup kuat untuk membakar lidah, dan larvanya sendiri melewati perut belum dicerna, kadang-kadang hidup cukup lama untuk berkembang
biak di usus, di mana mereka berusaha menembus dinding perut,
menyebabkan muntah dan diare berdarah.

5.   Surstromming (Swedia) 


Ikan yang dibusukkan di dalam kaleng dalam jangka waktu yang lama. 
Mereka mengatakan bahwa baunya sangat membangkitkan selera.

6.   Cockscomb/ Jengger Ayam
Pada dasarnya ini adalah bagian atas di kepala ayam jantan yang menyerupai
jambul. Ya, meski di Prancis ini hanyalah sebagai hiasan di beberapa masakan
tradisionalnya.

Nah itu tadi artikel tentang makanan aneh yang ada di dunia. Gimana apa
anda ingin mencoba makanan aneh di dunia seperti di atas, seperti nya
anda harus punya keberanian untuk memakan nya, jika tidak lebih baik
jangan mencoba untuk memakan nya.



Comments

Popular posts from this blog

Ikan Bakar Murah Di Kebon Jeruk

Pagi gaes...
Saya mau kasih tau nih rekomend ikan bakar yang murah tapi rasanya emmmmmmm... endol banget hehehe..
Tempatnya sih sederhana nggak mewah kaya rumah makan gitu, tapi di sini rame banget loh apalagi pas jam makan siang.












1 porsi ikan bakar dan es teh tawar di hargai cuma Rp. 20.000 gaes, buat kalian pecinta pedes boleh nih di coba sambelnya nendang banget, saya sampe nangis sangkin pedesnya.
Ikannya banyak mace,nya juga, ada ikan bawal, ikan kue, ikan salem, ada ayam juga oiya katanya tempe bakarnya tuh enak banget, tapi kemarin gak coba sih, menunya bisa di goreng juga ya nggak cuma di bakar aja.








































Saya kemarin lihat ada orang yang cuma pesan tempenya aja 15 potong, katanya tempenya enak banget.
Oiya di sana yang jualan suami istri cuma berdua aja jadi agak sabar ya nunggunya.
Mereka jualan dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore aja.
Alamatnya di jalan kedoya angsanan raya blok DA kebon jeruk jakarta barat.


Tempat Kuliner di Tangerang

Tangerang memang bukanlah Jakarta, meskipun kedua kota ini saling berdekatan jaraknya. Luasnya masih kalah dibandingkan dengan Jakarta dan ramainya pun masih ramai Jakarta. Terlebih lagi Jakarta adalah ibu kota negara. Namun jangan salah, Tangerang juga ada keunggulannya, yakni memiliki banyak tempat kuliner yang sangat enak dan beragam, tinggal dipilih yang cocok dengan selera. Bandara Soekarno Hatta Sebagai Kebanggaan Kota Tangerang.
Beraneka jenis menu makanan disajikan oleh tempat-tempat kuliner yang ada di sini. Mulai dari makanan ringan, seperti roti, snack sampai dengan makanan berat seperti sate kambing, steak, pizza dan lain-lain. Berikut dibawah ini Tempat kuliner di Tangerang yang enak dengan harga terjangkau :
1.Flip Burger












Jajanan pasar

Hallo gaes.. hehe
Kali ini saya mau posting salah satu kue pasar...
Entah ini namanya apa, cuma kalo saya biasa bilang kue cantik manis..
Saya gak tau sih kalo di tempat kalian namanya kue apa, yang pasti kue ini selalu ada di pasar yang menjual kue basah.
Warnanya juga macem-macem ya gaes, kebetulan saya cuma beli yang warna hijau aja.
Kalo tekstur dari kue ini sih lebih mirip agar-agar , hanya rasanya bermacam-macam dan manis.
Yang saya posting ini rasanya pandan, buat kalian tinggalkan komentar kalian ya apa nama kue ini di tempat kalian..